Penjabat Sekdaprov Gorontalo Lantik PPPK Fungsional Guru

Bonebol, MEDGO.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam jabatan fungsional guru di aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo, Selasa (3/10/2023). Pelantikan tujuh PPPK tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 810.5/BKD/SK/VIII/929/2023.

“Mewakili bapak Pejabat Gubernur, saya mengucapkan selamat kepada tujuh orang yang dilantik hari ini. Seharusnya ketujuh orang ini dilantik bersama dengan seluruh guru PPPK yang jumlahnya total 880 orang,” kata Budiyanto.

Budiyanto menuturkan, pelantikan guru PPPK sudah berdasarkan akuntansi dan kebutuhan di setiap sekolah baik SMA maupun SMK. Oleh karena itu ia meminta setiap guru PPPK untuk memaksimalkan kompetensi masing-masing di unit kerjanya.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

“Setelah menerima SK ini jangan lagi datang ke rumah dinas meminta untuk pindah ke Kota. Maksimalkan potensi saudara-saudara sesuai dengan SK masing-masing,” ujarnya.

Tujuh guru PPPK yang dilantik, empat di antaranya ditempatkan di SMK dan tiga di SMA. PPPK guru untuk jenjang pendidikan SMK masing-masing untuk mata pelajaran Agribisnis Perikanan, Agribisnis Tanaman, Agribisnis Ternak, serta Bahasa Indonesia. Sedangkan untuk SMA dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan Sejarah.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Pemerintah Provinsi Gorontalo sebelumnya juga telah melantik 880 guru PPPK pada 24 Agustus 2023 yang dilantik oleh Pejabat Gubernur, Ismail Pakaya. Seluruh guru PPPK yang dilantik merupakan hasil seleksi tahun 2022. (Adv/IH)