Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Kota Gorontalo Turun menjadi 0,2 Persen

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Kota Gorontalo terus mengukir prestasi dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem. Menurut data terbaru, angka kemiskinan ekstrem kembali merosot, kali ini mencapai hanya 0,2 persen dari sebelumnya 0,47 persen.

“Alhamdulillah, kami telah menerima data terbaru yang menunjukkan penurunan signifikan dalam tingkat kemiskinan ekstrem di kota kita. Ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen bersama Pemerintah Kota Gorontalo serta berbagai instansi terkait,” ujar Wali Kota Gorontalo, Marten Taha

Langkah-langkah konkret telah diambil oleh Pemerintah Kota Gorontalo dalam program pengentasan kemiskinan ekstrem, yang melibatkan berbagai OPD seperti Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Pangan, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, serta Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Setiap OPD memiliki peran penting dalam menyusun strategi yang sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

Kredit Mobil Gorontalo

“Kami telah merevitalisasi rumah-rumah yang dihuni oleh warga miskin ekstrem melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman, serta memberikan bantuan langsung kepada keluarga yang membutuhkan melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat,” jelas Wali Kota Marten.

Pengentasan kemiskinan ekstrem telah menjadi fokus utama Pemerintah Kota Gorontalo sebagai bagian dari upaya nasional untuk mencapai target penghapusan kemiskinan ekstrem pada tahun 2024. Dengan komitmen dan kerja keras bersama, Pemerintah Kota Gorontalo optimis bahwa target tersebut dapat tercapai dalam waktu yang ditetapkan.

BACA JUGA :  Penjagub Gorontalo Halalbihalal Bersama Alumni SMA Negeri 1