Pengemudi Ojol Apresiasi Pembagian Sembako dari Penjagub Gorontalo

Kota Gorontalo, Kominfotik- Pengemudi ojek online (ojol) dan bentor mengapresiasi pembagian sembako oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya. Ribuan ojol, bentor dan bentor online menerima sembako di halaman kantor Diskomperindag Provinsi Gorontalo, Jumat, (3/11/2023).

Salah satu pengemudi bentor online Awin Husain (38) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Penjagub Ismail dan jajaran Pemprov Gorontalo yang sudah membantu para pengemudi. Ia membeberkan, di musim kemarau ini pendapatan abang bentor baik online maupun konvensional terus menurun. Di tambah beberapa harga bahan pokok di pasar mengalami kenaikan terutama harga beras.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini sangat membantu, karena memang keadaan lagi kurang penumpang, kurang pendapatan, kemudian diberi bantuan oleh pemerintah rasanya luar biasa. Ucapan terima kasih untuk pak gubernur dan pemerintah provinsi,” ujar Awin

BACA JUGA :  Resmi Dilantik, Usman Dunda Himbau Masyarakat Dapat Memberikan Informasi Kepada Pantarlih 

Awin yang juga adalah warga kelurahan Talumolo ini menceritakan sehari harinya pendapatan yang diperoleh saat mengemudi bentor online kurang lebih hanya Rp100.000. Penghasilan tersebut belum diperuntukkan untuk membeli bensin, kuota (hp) dan biaya lainnya untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh sebab itu dengan adanya bantuan yang disubsidi pemerintah, pihaknya merasa sangat terbantu.

“Dengan ada bantuan seperti ini pasti akan meringankan, setidaknya sampai dua atau tiga hari kedepan untuk keperluan keluarga di rumah. Kami berharap bantuan bantuan ini akan tetap ada, kalau boleh untuk teman-teman bentor yang lain karena memang jumlah kami banyak sekali, saat ini baru 1000. Semoga kedepannya semua dapat,”harapnya.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo Risjon Sunge memberkan program bantuan kepada abang bentor dan ojol ini merupakan kolaborasi antara Dinas Perhubungan dan Dinas Perindag, yang diinisiasi oleh Penjabat Gubernur. Adapun bahan kebutuhan pokok yang disubsidi berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg, cabe rawit seperempat kilogram dan bawang merah setengah kilogram.