Pendukung Prabowo Kecewa Berat, Capresnya Jadi “Bawahan” Presiden Jokowi

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO

NETIZEN, Hari ini, Rabu(22/10) diramaikan dengan, Presiden RI Jokowi mengumumkan Kabinet Indonesia Maju diistana merdeka. Kegembiraan bercampur sedih, bergumul dalam momen bersejarah bagi Indonesia.

Di antara nama mentri Kabinet Indonesia Maju, dibawah kepemimpinan Presiden RI Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin, muncul Ketua umum partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, yang dipercayakan sebagai mentri Pertahanan.

Selain, Prabowo yang merupakan jatah dari partai politik, Gerindra juga diberikan kepercayaan sebagai mentri Kelautan dan Perikanan Edi Prabowo, keduanya merupakan pengurus gerindra.

Prabowo sebelumnya, merupakan rival politik Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 ini, namun harus menerima kekalahan dengan perolehan suara selisih tipis, pada angka 48 persen.

Kekalahan Prabowo yang ketiga kalinya, tentu sebagian pengamat politik menilai wajar bila Prabowo Subianto mengambil langkah ekstrim masuk dalam kabinet Indonesia Maju, dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Langkah politik Prabowo ini, tentu mengundang reaksi dari masing-masing pendukung, baik Presiden Jokowi dan Prabowo.

Tanggapan miring dari barisan pendukung Prabowo terbilang pedas, dan tajam atas langkah politik Prabowo yang mau menjadi bawahan Presiden Jokowi, padahal saat Pilpres lalu tensinya begitu sengit, bahkan sampai jatuh korban tak berdosa hanya karena mau mendukung capresnya.

“Hanya demi kekuasaan, kau rela mau jadi pembantunya,” tulis netizen, yang nampak kesal atas keputusan Prabowo.

Ungkapan pendukung mantan Capres 02, menulis usai Presiden melantik Prabowo sebagai Menhan.(akun fb)

“Dulu menghujat, sekarang menjilat. Disangka singa, ternyata kucing. Hidup 2.”

Ungkapan para pendukung Capres 02, terkesan kecewa atas keputusan Prabowo

Sementara pendukung Jokowi menulis bahwa dukungan yang diberikan terhadap Prabowo berbuah, balik haluan politik capresnya.

“Para pendukung prabowo, kalian mati matian sampai terjadi pertumpahan darah dan masuk bui.pada akhirnya prabowo enak enak aja, dan akhirnya, dia ba koprol. Luar biasa.” tulis netizen.

Pendukung Jokowi nyiyir fans capres 02

Sampai pengumuman mentri Kabinet Indonesia Maju, dan serah terima jabatan. Para netizen masih menulis kekecewaan mereka dimedia sosial. Dan entah kapan hal ini akan berakhir.(MDG-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here