Pemprov Siapkan Tiga Layanan Saat Lebaran Ketupat di Gorontalo

Kabgor, MEDGO.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo menyiapkan tiga layanan saat lebaran ketupat yang jatuh pada hari Rabu 17 April 2024. Layanan tersebut yakni kesehatan bergerak, pemadam kebakaran dan BPBD serta berkoordinasi dengan PLN untuk memastikan pasokan listrik aman di titik lebaran ketupat.

“Kami menyiapkan tiga titik layanan kesehatan mobile untuk melayani masyarakat yang merayakan ketupat. Kita juga menyiapkan damkar dan BPBD untuk menangani hal-hal darurat. Jadi ketika ada pohon tumbang dan hal lain kita siap siaga di lokasi,” jelas Sekretaris Daerah Sofian Ibrahim saat menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Ketupat di Mapolda Gorontalo, Selasa (16/4/2024).

Lebih lanjut kata Sofian, ada hal yang perlu menjadi atensi semua pihak terkait dengan ketupat perayaan yakni pergeseran waktu pelaksanaan. Biasanya masyarakat memanfaatkan waktu malam hari sebelum hari H dan malam hari saat hari H untuk berlebaran ketupat di rumah kerabat dan keluarga.

Kredit Mobil Gorontalo

“Biasanya orang orang sudah mengambil waktu malam sebelum dan malam saat hari H. Ini perlu kita perhatikan dan antisipasi lebih awal,” imbuh Sofian.

Terkait dengan pasokan listrik, berjanji akan berkoordinasi dengan PLN untuk memastikan tidak ada pemadaman kebakaran. Khususnya di titik titik pusat pelaksana ketupat tahun 2024.

BACA JUGA :  Kunjungan Menkes RI ke Gorontalo Disambut Positif, DPRD Kota Gorontalo Berikan Apresiasi

Polda Gorontalo mencatat 93 lokasi perayaan ketupat yang tersebar di enam kabupaten kota. Rinciannya Kota Gorontalo 27 lokasi, Kabupaten Gorontalo 18 lokasi, Boalemo 15 lokasi dan Pohuwato 17 lokasi. Ada juga di Bone Bolango 14 lokasi dan Gorontalo Utara dua lokasi.