Pemprov – PMI Gorontalo Gelar Pagelaran Seni Budaya untuk Palestina

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Pemerintah provinsi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo menggelar pangelaran seni dan budaya yang dirangkaikan dengan penggalangan dana untuk Palestina. Acara yang digelar di Halaman Rumah Jabatan Gubernur itu dihadiri oleh Pejabat Gubernur Ismail Pakaya, Sabtu (2/12/2023).

Acara dalam rangka HUT ke-23 Provinsi Gorontalo itu dimeriahkan oleh eks vokalis Nineball Ray Shareza. Pimpinan OPD, pejabat administrator dan seluruh ASN pemprov ikut diundang.

“Alhamdulillah malam hari ini tanggal 2 dan besok tanggal 3 adalah acara-acara puncak peringatan HUT Provinsi Gorontalo. Malam hari ini sebenarnya kita ingin menghibur seluruh ASN sambil beramal. Insyaallah besok malam akan ada tausyiah, zikir dan doa serta akan dimeriahkan oleh salah satu seniman religi kita,” kata Pejabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki yang juga menjabat sebagai Plt Ketua PMI Gorontalo.

Kredit Mobil Gorontalo

Dikatakan Budi, pangelara seni dan budaya ini juga diarahkan membantu penggalangan untuk warga Palestina. PMI sebagai organisasi kemanusian secara aktif terus memberikan bantuan bagi korban kekejaman zionis Israel.

“Oleh sebab itu, PMI secara struktural baik dari pemerintah pusat sampai dengan ke provinsi sudah menggalakkan upaya untuk menggalang donasi, partisipasi seluruh warga Indonesia. Pada malam hari ini kita galang kepada keluarga besar ASN Provinsi Gorontalo,” imbuh Kepala BPSDM itu.

BACA JUGA :  Pemilu Usai dengan Kemenangan, Kini Nasdem Gorontalo Mendorong Abdullah Gobel Maju Pilgub 2024

Pada kesempatan tersebut, Penjagub Ismail menyumbangkan uang pribadi sebesar Rp10 juta. Sumbangan itu diharapkan bisa menjadi pemantik bagi pejabat dan seluruh masyarakat Gorontalo untuk melakukan donasi seihlas dan semampunya.