Pemprov Gorontalo Matangkan Kesiapan AMFC 2023

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pelaksanaan Asian Mini Football yang akan berlangsung pada 11 – 17 Agustus mendatang, mulai dimatangkan kesiapannya oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dimana, melalui Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Syukri Botutihe pada Rabu (08/02). Pemerintah Provinsi Gorontalo mempersiapkan acara Mini Football perdana di Asia tersebut.

Penjabat Sekdaprov meminta agar semua pihak terlibat aktif dalam persiapan AMFC 2023. Perbaikan Stadion Merdeka Kota Gorontalo diimbau bisa segera dikerjakan supaya pada hari H bisa digunakan dengan baik.

BACA JUGA :  Dewan Pers Gelar Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2024 di Gorontalo

“Saya berharap ada progres persiapan terutama menyangkut lokasi. Stadion eksisting sekarang butuh perbaikan perbaikan. Saya kira anggaran Pemda Kota sudah cukup, asal serius menyiapkan lokasi,” kata Syukri usai pertemuan.

Hal lain yang menjadi penekanan yakni menyangkut promosi dan publikasi di berbagai media. Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Kominfo dan Statistik diminta segera menyiapkan konten publikasi yang dibutuhkan.

BACA JUGA :  Ismail Madjid Ditunjuk Sebagai Pejabat Wali Kota Gorontalo

“Promosi itu harus selangkah lebih maju dari persiapan lain. Kalau bisa semua media baik cetak, elektronik dan online bisa mempromosikan itu,” tegasnya.

Penjabat Sekda menyebut AMFC 2023 menjadi pertaruhan nama baik pemerintah dan masyarakat Gorontalo di mata dunia. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Gorontalo menggelar acara olahraga bertaraf internasional. (Adv/IH)