Pemprov Gorontalo Kembali Gelar Pasar Murah, Kadis Kumperindag: Pemerintah Selalu Hadir Ditengah Masyarakat

Kabgor, MEDGO.ID — Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar Pasar Kebutuhan Bahan Pokok Bersubsidi (Pasar Murah) di Desa Barakati, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Minggu, (12/11), yang disambut dengan gembira dan penuh antusias oleh masyarakat.

Pada pelaksanaan pasar kebutuhan bahan pokok bersubsidi di tempat ini adalah lokasi yang ke 26 dan akan terus dilakukan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni yang juga hadir pada pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan bahwa pada dasarnya Pemerintah dan DPRD akan selalu menampung, menyalurkan dan merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dan ini juga menjadi kewajiban pemerintah dan setiap anggota DPRD. Pelaksanaan Pasar Murah ini, walaupun dengan jumlah paket (1.167 paket) yang cukup terbatas, tetapi terdistribusi kepada masyarakat dari 6 desa di Kecamatan Batudaa.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

“Pelaksanaan Pasar Bahan Kebutuhan Pokok Bersubsidi atau yang lebih dikenal dengan Pasar Murah ini sebagai bentuk perhatian dan hadirnya pemerintah provinsi gorontalo dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi harga”. Ujar Kadis Kumperindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge dalam sambutannya yang sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan.

“Program ini sudah 15 tahun kita laksanakan, dan program ini lahir melalui kebijakan yang diserap melalui aspirasi masyarakat dan dibahas serta ditetapkan bersama oleh Pemerintah dan DPRD, dan hasilnya boleh dilihat seperti kegiatan yang kita laksanakan pagi ini”. Pungkas Risjon.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Untuk itu Risjon menghimbau agar masyarakat tidak perlu berdesakan dalam berbelanja, karena jumlah komoditi yang dibawa sudah sesuai dengan jumlah kupon yang diedarkan.

Pasar Murah ini menyediakan 4 komoditi bahan pokok berupa Beras 5 Kg,yang dijual seharga Rp.10.000 atau Rp.2000/Kg. Disediakan pula Minyak Goreng kemasan 1 liter, bawang Merah ½ Kg dan Cabe Rawit ¼ Kg dengan harga Rp. 10.000. sehingga total harga 4 komoditi tersebut didapatkan oleh masyarakat dengan harga Rp. 20.000.