Kris Wartabone Bersyukur Pemprov Salurkan Bantuan Rp50 Juta untuk Renovasi Masjid di Suwawa

Bonebol, MEDGO.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan suntikan dana sebesar Rp50 juta untuk memperbaiki Masjid Al-Marhamah di Kecamatan Suwawa, Bone Bolango. Dalam sebuah acara yang digelar dalam suasana bulan suci Ramadhan 1445 H, Pejabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada pengurus masjid pada Selasa (12/3) malam.

Bantuan ini direspon positif oleh Ketua Badan Takmirul Masjid Al-Marhamah Suwawa, Moh. Kris Wartabone, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo.

Kris Wartabone menyampaikan rasa syukur atas bantuan tersebut, yang dianggap sebagai berkah di awal bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA :  Mahasiswa Papua di Gorontalo Kecam Pelanggaran HAM dan Tolak Pembangunan Logistik di Distrik Agandugume

“Dalam bulan yang penuh rahmat ini, kami merasa terberkati dengan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah provinsi. Masjid Al-Marhamah adalah pusat kegiatan ibadah dan sosial masyarakat kami, dan perbaikan yang akan dilakukan akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada jamaah,” ungkap Kris.

Selain untuk memperbaiki atap yang mengalami kebocoran, bantuan tersebut juga diharapkan dapat digunakan untuk peningkatan infrastruktur lainnya di sekitar masjid, sesuai dengan kebutuhan yang mendesak.

BACA JUGA :  Mahasiswa Gorontalo Ditangkap karena Gadaikan Laptop Rekan demi Keuntungan Pribadi

Sementara itu, Pejabat Gubernur Ismail Pakaya juga menyampaikan komitmennya untuk memperbaiki kondisi jalan raya Kabila, Suwawa, hingga Tulabolo yang mengalami kerusakan. Ia berjanji akan mengawal langsung proses perbaikan jalan tersebut dan mengupayakan dana insentif dari Kementerian PUPR untuk mendukung upaya tersebut.

“Alhamdulillah saya bisa kembali shalat di masjid yang terakhir pada jaman SMA dulu. Keberadaan masjid ini kami tahu sudah lama dan malam hari ini kami menyerahkan hibah Rp50 juta untuk memperbaiki masjid jni. Kami berharap bantuan ini cukup,”kata Ismail.

BACA JUGA :  Hari Ketiga Evakuasi Longsor Tambang Suwawa, Helikopter Baharkam Polri Dikerahkan

“Jalan Kabila, Suwawa, Tulabolo ini saya akan kawal langsung dan saya sudah perintahkan Kepala Dinas PUPR dan Balai Jalan untuk memastikannya sebelum jabatan saya berakhir,” sambungnya.

Penjagub berharap bantuan ini tidak hanya sekadar penyelesaian sementara, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah provinsi dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan keberlangsungan infrastruktur vital bagi kemajuan daerah. (IH)