Pemprov Dinilai Kurang Serius Jaga Kebersihan GORR, DPRD Soroti Masalah Sampah

Kabgor, MEDGO.ID – Adhan Dambea, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kurangnya perhatian Pemerintah Provinsi dalam menjaga aset penting seperti Gorontalo Outer Ring Road (GORR). Jalan lingkar yang melintasi Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, dan Bone Bolango ini seringkali dipenuhi sampah di sepanjang tepinya.

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Bersubsidi untuk Ke-18 Kalinya di Tahun 2024

Adhan mengungkapkan bahwa sejak beberapa waktu terakhir, tumpukan sampah dan bekas pembakaran di GORR kerap menjadi pemandangan yang tidak sedap. Bahkan hingga Kamis (25/04/2024), anggota Komisi 1 ini masih menemukan kondisi serupa.

“GORR ini adalah jalan utama, tapi kebersihannya tidak terjaga. Ini membuktikan bahwa pemerintah belum maksimal dalam usahanya, minimal dengan memasang pagar pengaman. Padahal tanah di pinggir jalan tersebut sudah dibayar,” tegas Adhan, yang juga mantan Walikota Gorontalo.

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah

Meski mengkritik pemerintah, Dambea tetap memberikan apresiasi kepada Satpol PP yang dinilai aktif dalam menangani masalah sampah di kawasan tersebut. “Saya bersyukur Satpol PP cukup produktif dalam memerangi sampah dengan mengusut dan menangkap masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” ujarnya.