Pemprov Apresiasi Kinerja BPOM Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, mengapresiasi kinerja Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan serah terima jabatan Kepala Balai POM dari Agus Yudi Prayudana kepada Stepanus Simon Sesa, di Grand Palace Convention Center, Selasa (18/07/2023).

Menurut Budi, Balai POM Gorontalo sangat membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Gorontalo kurun waktu 2020-2023.

Kredit Mobil Gorontalo

“Selama kurun waktu tahun 2020 hingga 2023, Balai POM di Gorontalo telah bersinergi dengan berbagai pihak. BPOM Gorontalo telah bahu membahu dengan pemerintah daerah, khususnya tim percepatan penanggulangan Covid 19 melalui penyediaan labtoratorium pemeriksa Covid-19,”ujar Budi

“Bahkan kita tahu bersama, BPOM Gorontalo beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan apresiasi sebagai labtoratorium pemeriksa Covid 19 dengan kinerja terbaik dari Kementerian Kesehatan RI,” tambahnya.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

 

Budi yang juga Kepala BPSDM Provinsi Gorontalo ini pun berharap, BPOM harus terus meningkatkan kontribusi dan kinerjanya dalam hal pendampingan UMKM obat dan makanan, serta penanganan stunting melalui program prioritas nasional keamanan pangan.

BACA JUGA :  Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

Diketahui Mantan Kepala Balai POM Gorontalo Agus Yudi Prayudana sendiri, berpindah tugas menjadi Kepala Balai Besar POM, Manado. (Adv/IH)