Pemkot bersama DPRD Gelar Musrembang Kota Gorontalo Lewat Video Confrence

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Wakil Ketua I DPRD Kota Gorontalo, Mohammad Rivai Bukusu, menyampaikan Pokok Pikiran (Pokir), saat Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah Musrembangda) Kota Gorontalo dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, lewat Video Confrence, Selasa (31/03).

Pokok Pikiran (Pokir) yang disampaikan Rivai, merupakan hasil serapan aspirasi masyarkat ketika kunjungan lapangan melalui agenda Reses Anggota DPRD Kota Gorontalo beberapa waktu lalu.

“Jadi pokok pikiran yang kami sampaikan adalah hasil serapan aspirasi dari masyarakat saat kami melakukan kunjungan lapangan melalui Agenda Reses di semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Gorontalo,” tandas Pria yang juga Ketua DPC PPP Kota Gorontalo ini.

Kredit Mobil Gorontalo

Rivai menargetkan, apa yang menjadi Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kota Gorontalo untuk penyusunan RKPD tahun 2021 itu, harus diakomodir. Pasalnya, hal tersebut merupakan hasil kunjungan langsung melalui Agenda Reses.

“Jika Pokok Pikiran yang kami sampaikan diakomodir dalam penyusunan RKPD, maka persoalan yang dihadapi dan dirasakan masyarakat akan secepatnya teratasi,” ucap Rivai.

BACA JUGA :  Kerjasama UNG dan Perusahaan Tambang: Investasi dalam Pendidikan dan Pembangunan Daerah

Dalam paparan Pokok Pikiran (Pokir), DPRD Kota Gorontalo lebih menitik beratkan pada kegiatan pembangunan fisik, seperti perbaikan dan peningkatan jalan, perbaikan dan peningkatan saluran, pembangunan jembatan, serta pembangunan kantor Camat Hulonthalangi.

BACA JUGA :  KPU Lakukan PSU di Poowo Barat setelah Temukan Ketidaksesuaian

“Aspirasi masyarakat yang kami tuangkan dalam Pokok Pikiran DPRD Kota sekitar 80 persen lebih mengarah pada bidang infrastruktur. Dan ini menurut kami sangat urgen dan mendesak,” ujar Rivai.

BACA JUGA :  Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo Tanggapi Aspirasi Masyarakat Tapadaa Mengenai Jalan Rabat KSP

“Perbaikan saluran, peningkatan dan perbaikan beberapa ruas jalan, pembangunan kantor Camat Hulonthalangi, menjadi sangat urgen dan mendesak. Makanya sesuai kajian kami pada saat Rapat Gabungan Komisi kemarin, infrastruktur ini yang kami prioritaskan. Kami targetkan Pokok Pikiran DPRD Kota harus diakomodir, sebab menjadi kebutuhan sangat urgen dan mendesak,” pungka Rivai menambahkan. ## (Hans).