Pemkab Gorontalo Seriusi Penanggulangan Angka Kemisminan

Tampak Hadijah Tayeb saat memipin Rapat Pendataan kemisminan Kabgor
Tampak Hadijah Tayeb saat memipin Rapat Pendataan kemisminan Kabgor

Kabgor, (MEDGO.ID) — Tidak hanya percepatan pembangunan yang terus digenjot oleh pemerintah kabupaten Gorontalo, tetapi juga masalah kemiskinan serta meminimalisir angka kemiskinan tersebut.

Dan ini sangat diseriusi oleh pemerintah kabupaten Gorontalo melalui rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan.

Dengan percepatan pembangunan serta infrastruktur yang perkembang cukup signifikan ini ditambah lagi dengan percepatan serta peningkatan perekonomian masyarakat tetap akan berimbas pada semua sektor untuk didorong terus hingga mengalami kemajuan dan terimplikasi kesemua instansi pemerintahan daerah kabupaten Gorontalo dan masyarakatnya.

Dalam rapat yang digelar diruang madani kantor Bupati, Sekda kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb MM menjelaskan beberapa hal tentang pengentasan kemiskinan yang dari tahun-tahun kemarin memang sudah berjalan serta dilakikanya sosialisasi tentang pendataan kependudukan, dan kemiskinan.

Sekda juga berharap kepada seluruh OPD dan kepala BPS agar segara melakukan program-program yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Dan ditahun 2018 s/d 2019 kita memang sudah fokus pada penanganan dan penanggulangan angka kemiskinan, kita juga bekerja secara integrasi.

Berkat kerja sama yang baik dan saling koordinasi, angka kemiskinan kita turun sangat signifikan. Nah untuk tahun 2020 ini, seperti yang sudah dijelaskan oleh kepala BPS tadi, bahwa saat ini telah dilakukan pendataan mulai bulan Februari ini sampai pada bulan Maret nanti, sekaligus pendataan masyarakat kemiskinan.

Nah untuk itu saya beharap kepada kepala-kepala OPD agar segera melaksanakan program-program, apalagi yang bersifat bantuan terhadap masyarakat, maka dari itu kita harus tetap konsentrasi terhadap kemiskinan, dan dibarengi juga dengan program-program yang bersentuhan dengan masyarakat. Dan jangan hanya menunggu,!? akan tetapi harus dilaksanakan se-segera mungkin.” jelas Ibu Sekda.

Dalam rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK)
dihadiri oleh pimpinan OPD, Camat, kepala BPS kabupaten Gorontalo, dan para undangan lainya.(MDG)

Reporter: S. Ar Onge (Inong Gorapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here