Launching Verivali Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, Bupati : Datangi Langsung Pada Masyarakat

Boalemo, (MEDGO.ID) – Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu saat membuka kegiatan Launching Verivali Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di rangkaikan dengan Pembinaan Kepala Desa se-Kabupaten Boalemo yang di gelar oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, bertempat di Pondopo Kantor Bupati. Kamis (6/2).

“Saya berharap kegiatan Launching Verivali Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di rangkaikan dengan Pembinaan Kepala Desa se-Kabupaten Boalemo, menjadi hal penting guna mendapatkan kepastian data masyarakat sesuai kelas sosialnya, selain itu juga bagi seluruh Kepala Desa agar dalam penggunaan dana desa sesuai peruntukannya dan mampu melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat”, harap Bupati Darwis Moridu.

Kemudian pemerintah daerah juga telah menaikkan insentif Badan Permusyawatan Desa (BPD) sebesar 9,5 persen, sedangkan LPM masih di bertahankan di desa dan pemerintah akan memberikan insentif 500 ribu perbulan, selain itu pemerintah daerah menyerahkan BPJS kepada pemerintah kecamatan sekaligus dengan penyerahan secara simbolis ATM PHK kepada keluarga yang kurang mampu.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Pada Launching Verivali Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di rangkaikan dengan Pembinaan Kepala Desa se-Kabupaten Boalemo, turut dihadiri oleh Danrem 133/Nani Wartabone Arnold CZI. Ritiauw, Sekretaris Daerah Husain Etango, Asisten, Kepala Dinas Sosial dan PMD Ulkia Kiu dan SOPD. (rh).