Pemkab Gorontalo dan Harvest Akan Kolaborasi Dibidang Farmasi

Bupati Nelson Pomalingo dan Harvest (foto medgo.id)

Kabgor, (MEDGO.ID) — Dalam kunjungan Bupati Nelson Pomalingo di PT. Harvest Gorontalo Indonesia bersama rombongan tadi pagi pukul 10.00 wita bertempat di desa Pilohayanga Barat. Guna mempererat hubunagn selama ini yang terjalin.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Nelson Pomalingo melihat langsung tempat produksi dan pengolahan Manggata secara modern yang sudah dikenal oleh masyarakat luas adalah Sozo Formula Manggata, dengan bahan dasar sayur dan rempah menjadi obat-obatan tradisional dengan berbagai manfaat dalam berbagai  bentuk kemasan.

Nelson berharap,  kedepan nanti PT HGI bisa menjadi kebanggaan masyarakat Gorontalo melalui inovasi yang sudah  dikembangkan selama ini, serta  bisa menyerap banyak tenaga kerja Gorontalo.

“Hari ini kunjungan saya sudah yang kedua kalinya, dan Harvest ini menjadi kebanggaan Gorontalo lebih luas lagi. Perusahaan  ini investasinya cukup besar, dan dipercayakan kepada rakyat Gorontalo untuk mengelolah , dan juga sumber daya manusia yang kerja disini adalah rakyat Gorontalo.

Dengan demikian kita harus dukung terus, dan insya Allah ada rencana kedatangan pak President untuk membumikanya,  dalam arti benar-benar menjadi terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga sampai keluar negeri.

Selain itu, tadi juga telah kita bicarakan bersama, dan kami akan kolaborasikan antara Pemerintah Daerah dan Harvest. Selaku  Bupati sudah 3 tahun memimpin kabgor,  Nelson kagum atas perkembangan  investasi dibidang jamu moderen, sebab Harvest ini tidak sekedar bicara dagang dan industri, tapi ini adalah menjadi laboratorium bagi masyarakat gorontalo.

“Kita belajar disini, khususnya anak-anak kita, dan ini tidak hanya orang Gorontalo, sebab hasil produksinya tak hanya  menasional bahkan mendunia. Kita harus bangga, ternyata disini ada ginsengnya gorontalo yang menjadi kebanggaan dan telah terbukti. Kami akan kolaborasi bersama Harvest terus kita akan dorong termaksuk inovasi-inovasinya, dan ini menjadi bekal kita membangun gorontalo kedepan.” Pungkasnya. (MDG-05/SO)

Reporter  :  S. AR. ONGE.

BACA JUGA :  Polri Buru 2 Orang WNA China Pengelola Aplikasi Pinjol RP Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here