Pemda Boalemo dan Korem 133 Nani Wartabone Tandatangani MoU

Boalemo, (MEDGO.ID) – Pemerintah daerah Kabupaten Boalemo lewat Bupati Darwis Moridu bangun kerja sama lewat penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Arnold CZI Ritiauw terkait Bimbingan dan Latihan Penerimaan Calon Tentara, bertempat di Pondopo Kantor Bupati. Kamis (6/2).

Dalam penyampaian Danrem Arnold Ritiauw, saya baru saja tiba dari Jakarta namun karena Bupati Darwis Moridu mengundang saya, maka saya langsung menuju Boalemo untuk menjaga jangan sampai Bupati kecewa, kami di jajaran TNI AD baru saja pergantian Panglima TNI dan saya menyampaikan bahwa Boalemo bersinergis dengan TNI AD dan banyak memberikan kontribusi yang cukup besar di Korem dan apa yang dilakukan oleh Bupati sudah di ikuti oleh daerah lain.

Kemudian soal pembangunan Kodim 1335/Boalemo rencananya awal Maret atau April akan di mulai dan di perkirakan bulan Juli 2020 Kodim 1335/Boalemo telah berdiri, dan saya juga perlu sampaikan sama pak Bupati jangan lupa sebentar lagi Kodim akan berdiri sehingga butuh kendaraan dinas selain itu juga masih kekurangan anggaran.

BACA JUGA :  Hari Guru 2021, Anies: Anak Guru yang Mengubah Guru

“Saat ini bimbingan dan latihan penerimaan calon tentara sudah di lakukan di Korem 133/Nani Wartabone dan tidak perlu lagi ke Manado yang sebenarnya belum bisa namun syaratnya Korem harus tanggung jawab pelatih dan lain sebagainya, dan saya sanggupi itu sehingga Korem sudah bisa merekrut calon tentara”, ungkap Danrem Arnold Ritiauw.

Sementara Bupati Darwis Moridu, apa yang menjadi penyampaian Danrem terkait kendaraan dinas saya akan siapkan yang penting Kodimnya sudah berdiri, dan saya berharap dalam penerimaan calon tentara kedepan Boalemo mendapat jatah lebih banyak, serta tahun ini juga TNI Manunggal akan kembali masuk Boalemo. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here