BKKBN Gelar Duta Gendre, Bentuk Moral Remaja

Bukittinggi, (MEDGO.ID) — Salah satu program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kota Bukittinggi dalam upaya menigkatkan nilai moral dan kualitas hidup adalah dengan pengembangan Duta Gedre (Generasi Berencana).

Remaja yang saat ini menjadi generasi emas penerus bangsa dan calon-calon pemimpin di masa depan, wajib mempunyai moral yang sesuai dengan ketentuan yang ada pada identitas Bangsa Indonesia. Mulai dari tatakrama, sopan santun, apalagi yang menjadi target utama program ini adalah remaja itu sendiri.

Menurut pernyataan dari H. Syahrizal ST. Selaku ketua LKAAM Kota Bukittinggi dan sekaligus pemateri dari Duta Gendre ini, mempunyai harapan yang besar terhadap pemuda saat ini, “para generasi muda bisa memehami nilai-nilai yang merupakan sesuatu yang harus kita jaga”, tuturnya, Rabu (05/02).

Duta Gendre ini merupakan program yang dipersiapkan oleh Bkkbn pusat, dan juga berwal dari Kabupaten/Kota hingga ke skala Nasioanal. “Ini juga bertujuan untuk mempersiapkan generasi masa depan, generasi berencana yang handal dan siap menentang arus global”, tambah Drs. Emil Anwar sebagai sekretaris Bkkbn Kota Bukittinggi.

Dalam kegiatan ini banyak yang dilibatkan, “Di Bukittinggi kita libatkan semua unsur, seperti Psikolog, Bkkbn sendiri, kesehatan, tokoh adat LKAAM, termasuk narasumber yang bertujuan untuk membekali mereka ini sebagai generasi berencana”, sambung Emil sembari mengakhiri pembicaraan siang itu.

Kegiatan kali ini mengambil tema Kalau Terencana Semua Lebih Mudah, yang diadakan sejak tanggal 5-7 februari dan berlokasi di Aula Badan Keuangan Kota Bukittinggi.(Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here