Pedro Bau: Insan Pers Adalah Salah Satu Pilar Menjaga Demokrasi

Bonebol, Medgo.ID — Seluruh bakti, dedikasi dan jasa insan pers sebagai patriot bangsa dimasa pergolakan kemerdekaan Indonesia, dimana sampai detik ini pers sebagai salah satu pilar penjaga demokrasi.

Ucapan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Zainudin Pedro Bau, Kamis (09/02) yang bertepatan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

“Terimakasih telah telah mengedukasi, menyajikan informasi yang akurat,benar dan tepat serta menjadi media mencerdaskan anak bangsa,” ujar Pedro Bau

Kredit Mobil Gorontalo

“Terimakasih menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat yang menjaga optimisme serta menjaga harapan masyarakat,” sambungnya

Meskipun berada dalam situasi apapun, kata Ketua DPD Golkar Bone Bolango itu, insan pers tetap bekerja keras cerdas dan terus menjadi sumber informasi dan literasi terdepan di masyarakat.

BACA JUGA :  Pj Bupati Nizhamul : TNI Berkontribusi dalam Pembangunan

Untuk itu, Pedro berharap di pengatan Hari Pers Nasional 2023 ini menjadi momentum Insan Pers terus menjaga marwah, mempertegas dan meneguhkan jati diri kedepan.

“Sayapun mengajak seluruh insan pers menjadi arus utama memerangi penyebaran kabar bohong dan ujaran kebencian yang saat ini marak serta tetap melakukan kontrol sosial, untuk terus memberikan kritik kritik yang keras, cerdas dan konstruktif,” tutupnya. (IH)