PDP di Semen Padang Hospital Dinyatakan Tersuspect Covid-19

Padang, (MEDGO.ID) – Seorang pasien dalam pantauan (PDP) yang dirawat di Semen Padang Hospital (SPH), dinyatakan positif Corona (Covid-19).

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. (Datuak Rajo Bandaro Basa) mengatakan pasien yang ketujuh ini tidak ada sangkut pautnya dengan pasien yang keenam. “Pasien yang ketujuh ini merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit SPH” ujar Gubernur Sumbar, Jumat (27/3).

Lihat juga : Untuk Ibu Hamil Diminta Waspada, Sebab Rentan Tertular Virus Corona

Kredit Mobil Gorontalo

Sementara itu, Ia mengatakan pasien yang ini terdata memiliki riwayat perjalanan keluar daerah. Akan tetapi, ia tidak merinci kemana perjalanan pasien tersebut. “Kemananya tidak sampai kesitu, pokoknya yang ketujuh ini tidak ada kaitannya dengan pasien yang keenam”, sambung Gubernur Sumbar.

Selanjutnya, Ia menjelaskan rumah sakit rujukan untuk covid-19 di Sumbar yang di tunjuk adalah RSUP M Djamil Padang dan RS Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi.

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran 437 Miliar, Bandar Panua Pohuwato Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi 

“PDP kan banyak, di Rs Pariaman ada PDP, Sawahlunto ada PDP, serta Payakumbuh ada PDP, Namun jumlahnya hanya satu atau dua pasien saja”, tambahnya lagi.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

Lihat juga : Ini Pesan Dokter  agar Kita Terhindar dari Virus Corona, Konsumsi dan Pola Hidup Sehat

Terkait hal tersebut, semua pasien PDP, ODP, atau Suspeck dapat dirawat di setiap rumah sakit rujukan yang ada di sumbar RSUM Dr. Achmad Mochtar Kota Bukittinggi dan RSUP Dr. M. Djamil Padang untuk menjalani perawatan yang lebih intensif lagi. (Deni Efendi)

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Editor : Surya Hadinata