Pasca Sembuh Covid-19, Pasien Rifaldi 02 dan Lintje 03, Harus Menjalani Isolasi Mandiri Dirumah

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Tenaga medis Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, mengantar pasien Moh Rifaldi Medina 02 dan Lintje Noho 03 sampai dikediaman mereka berdua.

Keduanya tinggal di Kelurahan Tamalate Kecamatan Kota Timur, sudah sampai dirumahnya, yang di antar langsung oleh Kepala Puskesmas dan Camat, sekaligus memberikan penjelasan kepada keluarga yang berada dirumah dan sekitarnya, bahwa keduanya sudah sembuh setelah melalui serangkaian tes Swab covid-19 sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

Rifaldi Medina dan Lintje Noho merupakan pasien 02 dan 03, kini sudah dapat bernafas legah, karena demgan surat keterangan nomor : 440/RSU-I/Pel/1482/2020 diberikan kepada Mohamad Rifaldi Medina serta Surt nomor : 440/RSU-I/Pel/1483/2020 diberikan kepada Lintje Noho dengan keterangan yang tertera dalam surat tersebut, “Dengan ini tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Corona Virus Deseasa (Covid-19), dan selanjutnya saat ini dinyatakan SEHAT, hasil laboratorium terlapir”, kedua surat ketrangan ini dikeluarkan pada Rabu 29 April 2020,  oleh RS Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Namun, menurut Tenaga media Puskesmas Kota Timur tetap melakukan pemantauan kepada keduanya selama 14 hari ke depan, pasca keluar dan dinyatakan sembuh oleh pihak RSAS.

Menurut Tenaga medis Puskesmas Kota Timur, isolasi mandiri harus dilakukan setelah keluar, karena itu merupakan protokol covid-19, diharapkan kepada keduanya tetap berada dirumah, dengan menjaga kesehatan, tetap cuci tangan, makan makanan bergizi, dan tidak dianjurkan melakukan aktifitas, sebab dapat mengganggu imunitas tubuh.

Olehnya, keduanya tetap akan dipantau oleh pihak Puskesmas Kota Timur selama 14 hari ke depan, terhitung sejak 29 April sampai 13 Mei mendatang.

Kedatangan kedua pasien 02 dan 03 disambut dengan hangat oleh keluarganya, dengan tetap memghimbau kepada keduanya menaati anjuran pemerintah seperti yang disampaikan oleh Tenaga medis Puskesmas Kota Timur tersebut. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here