Pasar Senggol, Irwan Hunawa: Magnet Ekonomi dan Wisata Jelang Lebaran di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Semarak Ramadan di Kota Gorontalo semakin terasa dengan kehadiran Pasar Ramadan atau yang biasa dikenal sebagai pasar senggol. Pasar ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan membawa berkah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA :  Pemprov Siapkan Tiga Layanan Saat Lebaran Ketupat di Gorontalo

Menurut Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, pasar senggol menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatan dengan menjual kebutuhan lebaran.

“Hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelaku usaha untuk menambah pendapatan mereka dengan cara berjualan kebutuhan lebaran,” kata Irwan Hunawa kepada media, Kamis (28/03).

Kredit Mobil Gorontalo

Selain sebagai penggerak perekonomian, pasar senggol juga diharapkan menjadi destinasi menarik bagi wisatawan. Irwan menekankan pentingnya penataan pasar agar lebih rapi dan tertata dengan baik.

“Kami berharap kepada dinas terkait agar penataan Pasar Senggol tahun ini harus lebih rapi dan tertata dengan baik, sehingga selain dapat membuat konsumen merasa lebih nyaman, namun juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” ungkapnya. (IH)