Paris Jusuf Apresiasi Pemprov Buka Penerbangan Perintis Antar Provinsi di Gorontalo

Kabgor, MEDGO.ID — Hari ini, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf, hadir di Bandara Djalaluddin untuk menghadiri acara penting yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pertama, dilaksanakan penerbangan perdana dari Perintis Gorontalo yang menghubungkan tiga provinsi, yaitu Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah. Kehadiran pesawat perintis yang disubsidi oleh APBN diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Penerbangan perdana ini merupakan hal yang sangat bagus karena ini yang kita tunggu-tunggu ada pesawat perintis yang disubsidi oleh APBN. Sehingga dalam kegiatan ini merupakan hal yang sangat bagus dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Paris R.A Jusuf.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Rute penerbangan perdana hari ini adalah ke Bandara Panua Pohuwato, di mana juga dilakukan pembukaan perdana karena bandara tersebut belum resmi diresmikan tetapi sudah mulai difungsikan dengan pesawat perintis. Setelah itu, pesawat melanjutkan perjalanannya menuju Palu dan kemudian kembali ke Pohuwato.

“Ini merupakan langkah yang sangat diapresiasi dalam meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas di wilayah tersebut,” tandas Paris. (IH)