Pansus DPRD Provinsi Gorontalo: Biro Hukum Seharusnya Terdepan saat Mengawal Aset Pemerintah

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Pansus DPRD Provinsi Gorontalo menyoroti kinerja biro hukum yang seharusnya terdepan dalam mengatasi berbagai persoalan aset yang dihadapi semua OPD.

“Ketika ada hal yang terkait dengan persoalan aset yang mengarah kepada persoalan hukum, ini harusnya yang di depan adalah biro hukum,” tutur Ketua Pansus Aset, AW Thalib, Rabu (15/5/2024).

Menurut Thalib, ketika OPD mengalami masalah aset, biro hukum jangan hanya berada di belakang dan memberi bantuan hukum, tapi harus ada di barisan dengan mengawal seluruh aset pemerintah.

BACA JUGA :  Ismail Madjid Beri Penghormatan kepada Marten Taha dalam Sertijab Wali Kota Gorontalo

“Jangan hanya berada di belakang kemudian mendorong OPD, tidak seperti itu. Tetapi ia harus terdepan selanjutnya OPD ini yang men-support dan nanti memenuhi apa yang menjadi persyaratan kewajiban yang perlu untuk dilakukan,” ujarnya.

Thalib menilai selama ini ketika ada OPD yang bermasalah dengan aset, biro hukum seakan-akan tidak mau melakukan upaya-upaya hukum.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Salurkan Sapi Kurban 991 kg ke Gorontalo Utara untuk Iduladha 2024

“Kemarin-kemarin kita lihat hanya mengintip dari jauh saja, padahal seharusnya mereka yang paling terdepan. Kita harapkan agar biro ini lebih proaktif,” katanya lagi.