Panen Gernas BBI-BBWI 2023 di Gorontalo Sukses Digelar

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Penjabat Gubernur Ismail Pakaya menilai pelaksanaan Pemanenan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI), Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2023 tingkat Provinsi Gorontalo sukses dilaksanakan. Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya transaksi belanja UMKM dari target awal Rp50 Miliar.

“Pelaksanaan Pemanenan BBI-BBWI berlangsung baik dan sukses. Saya yakin ini akan membawa UMKM di Gorontalo semakin bergairah dan semakin membaik di masa depan,” ujar Ismail pada penutupan Panen Gernas BBI-BBWI, Minggu malam, (17/9/2023) di gedung GPCC Kota Gorontalo.

Staf Ahli Menaker RI Bidang Sosial, Politik dan Kebijakan Publik ini juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pelaku UMKM yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. Olehnya ia berharap, kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan ini harus terus bisa menghidupkan UMKM lokal di daerah.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

“Dengan acara seperti ini, saya harap produk-produk UMKM dari Gorontalo dapat dijual di luar Gorontalo, dan dapat bersaing dengan produk-produk lain. Karena saya yakin masih banyak saudara – saudara kita di luar sana yang memerlukan perhatian khusus, baik dari pemerintah daerah maupun perintah pusat,” harap penjagub.

Dalam penutupan HACF tersebut diserahkan pula hadiah bagi para pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan dalam rangka Gernas BBI-BBWI ini. Para tamu undangan dan semua yang hadir turut dihibur oleh penampilan penyanyi ibukota Andmesh Kamaleng.