Nyaris Menelan Korban, Gegara Charge Handhone Dalam Mobil Sambil Nelpon

Agam,(MEDGO.ID) — Selasa siang (21/01) warga yang tinggal di ruas jalan Bukittinggi-Padang km.7 Kenagarian Batagak, kecamatan Sugai Pua, Kabupaten Agam dihebohkan oleh kebakaran mobil yang cukup besar.

Menurut keterangan warga sekitar yang tidak bersedia di sebutkan namanya, Kejadian bermula saat Maru’un (38) yang merupakan sang pemilik mobil, keluar dari SPBU Batagak, pada pukul 15.00 WIB Maru’un mengemudikan mobilnya sambil menjawab telepon dari ponsel yang sedang di charge di dalam mobil, lalu meledak seketika karena arus pendek sirkuit listrik, yang langsung membakar bangku mobil bagian depan di samping pengemudi. Diduga api langsung berkobar karena senyawa uap dari BBM (Bahan bakar minyak), karena korban yang mengemudi mobil kijang super ber nopol BA1534RK ini baru saja mengisi BBM di sebuah SPBU yang tidak jauh dari lokasi mobil yang terbakar.

Mobil yang terbakar
mobil milik korban handphone meledak saat dicharge (pengisian baterei)

Beruntung sang sopir cepat berinisiatif untuk keluar dari mobil yang belum lama di belinya ini, sambil berteriak meminta pertolongan warga. Spontan saja, wargapun langsung sigap bahu membahu untuk memadamkan api yang tengah berkobar di ruas jalan tersebut dengan alat dan air seadanya.

Kebakaran ini pun juga sempat mengakibatkan kemacetan sepanjang 2km menuju dan arah ke Kota Bukittinggi. Api berhasil di padamkan oleh warga tepat sebelum 2 unit mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi.

Meski tidak sempat merenggut korban jiwa, diperkirakan Maru’un merugi sekitar Rp.30 juta dikarenakan seluruh kabel dan bangku serta isi dalam mobil nyaris menjadi abu. (Surya)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here