Momentum Hari Kartini: Peran Politisi Perempuan di Dekot Gorontalo 

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Dalam menyambut Hari Kartini, peran politisi perempuan semakin terang benderang di Kota Gorontalo. Sebagai contoh, Maryam Umadji, anggota DPRD Kota Gorontalo dari Fraksi Golkar, menonjolkan perjuangannya dalam memperjuangkan hak-hak warga dan nasib kaum wanita.

Maryam, yang duduk di kursi DPRD Kota Gorontalo, mengungkapkan bahwa semangat dan perjuangan Kartini tetap relevan hingga saat ini. Dia memandang Kartini bukan hanya sebagai simbol masa lalu, tetapi juga sebagai motivator bagi perempuan masa kini untuk bergerak maju.

“Kartini tidak hanya membuka jalan bagi pendidikan, tetapi juga membuka pintu bagi perempuan untuk berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk politik,” kata Maryam saat ditemui pada Senin (22/4).

Kredit Mobil Gorontalo

Dia juga menyoroti pentingnya peran politisi perempuan dalam pembuatan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya, kehadiran perempuan di DPRD memberikan perspektif yang beragam dan menguntungkan bagi proses pengambilan keputusan.

Dengan semangat Hari Kartini sebagai landasan, Maryam dan rekan-rekan politisi perempuan lainnya berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan kaum wanita serta masyarakat Gorontalo secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Hendra Saputra Koniyo, Kenangan Masa Kecil dan Visi untuk Bone Bolango