Milad ke-8 HMJ Administrasi Publik UNG: Memperkuat Integritas dan Etika untuk Prodi Unggul

Kota Gorontalo, MEDGO.ID. — Hari ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrasi Publik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-8 dengan semangat dan kebersamaan yang luar biasa. Acara tersebut diadakan di Jurusan Administrasi Publik Kampus UNG, dengan tema yang menginspirasi, yaitu “Integritas dan Etika dalam Mengembangkan Prodi yang Unggul dan Kompetitif”.

Kemeriahan acara terlihat dari kehadiran Pimpinan Fakultas, Guru Besar, dosen, alumni, demisioner, mahasiswa, dan pengurus HMJ. Kebersamaan dalam perayaan ini menjadi momentum penting dalam sejarah perjalanan HMJ sejak berdiri pada tahun 2017.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Administrasi Publik UNG, Dr. Yakob Noho Nani S.Pd, M.Si, menekankan pentingnya acara ini sebagai wadah untuk mempererat hubungan antar civitas akademika.

Kredit Mobil Gorontalo

“Tujuan utama dari perayaan ini adalah untuk membangun solidaritas yang kuat di antara mahasiswa, dosen, alumni, dan seluruh anggota keluarga besar HMJ,” ungkapnya dengan antusias.

Beragam kegiatan menarik telah disiapkan untuk para peserta, mulai dari jalan sehat hingga atraksi lomba tobelo, serta caca bersama antara dosen dan mahasiswa. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng, simbol keberhasilan Jurusan AP FIS UNG dalam mencetak mahasiswa yang kompetitif dan berintegritas.

BACA JUGA :  Adhan Desak Pemprov Segera Bayar Ganti Rugi Lahan Bandara Djalaludin Gorontalo

Dr. Yakop Nani juga menyampaikan bahwa Jurusan AP siap untuk mendukung visi rektor dalam menjadikan UNG sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berkeadilan dan Harmonis (PTNBH). Hal ini akan dicapai melalui pengembangan program studi yang unggul dan kompetitif dengan menerapkan Kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE).

BACA JUGA :  Kemdikbudristek Nilai UNG Layak Menjadi PTNBH

Semangat kebersamaan dan komitmen untuk terus berkembang menjadi sorotan utama dalam perayaan milad ini. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus diadakan dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa di masa depan.