Meski Panas Terik Matahari, Peserta Lomba Gerak Jalan di Bone Bolango Tetap Semangat

Kabila, Berita – Cuaca panas dan terik matahari yang begitu menyengat tidak menyulutkan semangat peserta lomba gerak jalan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Bone Bolango, Minggu (13/8/2023).

Sebanyak 78 peserta regu gerak jalan yang berasal dari SMP dan SMA mengikuti lomba gerak jalan dalam rangkaian memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat.

Kegiatan lomba gerak jalan yang akan menempuh rute jalan protokol Kabila-Suwawa itu, dilepas secara langsung Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli didampingi Sekda Ishak Ntoma, Asisten I Aznan Nadjamudin, dan sejumlah Pimpinan OPD.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Kegiatan lomba gerak jalan ini mengambil start di Lapangan Komando, Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila dan finish di Lapangan Bola Voli Oginawa Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa.

“Semangat kita memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Walaupun panas terik kita tetap semangat untuk mengikuti lomba gerak jalan untuk tingkat SMP dan SMA,”kata Wabup Merlan S. Uloli saat menyemangati peserta lomba gerak jalan tersebut.

Orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango ini pun berpesan kepada seluruh regu maupun peserta gerak jalan agar tetap semangat, menjaga kekompakan di jalan, dan jangan sampai mengganggu arus lalu lintas atau pengguna jalan yang lainnya.

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

“Tetap semangat, jaga kekompakan di jalan, kemudian jangan sampai mengganggu pengguna jalan yang lainnya. Ada motor, ada mobil, bentor, dan kendaraan lainnya. Kita perlu hati-hati dan jaga kekompakan di jalan,”ujar Wabup.

“Kemarin sudah sukses untuk lomba gerak jalan tingkat SD, dan saya percaya untuk tingkat SMP dan SMA ini, generasi Z, generasi milenial yang pintar dan cerdas ini, Insya Allah dijalan lebih rapih lagi dan tidak ada hambatan apa-apa,”ucap Wabup Merlan, Wabup perempuan pertama di Bone Bolango itu.

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Di saat yang sama, Wabup Merlan tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Sekolah dan guru-guru SMP dan SMA sederajat yang telah mempersiapkan anak-anak didiknya begitu tampil hebat dalam lomba gerak jalan. Meski dalam keterbatasan anggaran, tapi anak-anak semua tampil hebat dengan seragam kostum yang luar biasa

“Semangat merah putih terus menyala untuk kita semua. Mari kita cintai daerah ini dan negara kita Republik Indonesia. Anak-anakku sekalian, kalian ini tidak diminta untuk berperang, tapi kalian diminta untuk terus belajar, sehingga menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang,”pungkas Wabup Merlan S. Uloli. (Adv/IH)