Merlan Harap Warga Lombongo Manfaatkan Potensi Wisata Jadi Sumber Pendapatan

Bonebol, MEDGO.ID – Wakil Bupati Bone Bolango berharap warga Desa Lombongo, Kecamatan Suwawa Tengah memanfaatkan potensi pariwisata menjadi sumber pendapatan.

Harapan ini disampaikan Wabup Merlan saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhwan, Sabtu (1/4/2023).
Orang nomor dua di Bone Bolango itu mengungkapkan Desa Lombongo terkenal dengan Objek Wisata Pemandian Lombongo yang memiliki air panas dan dingin.

“Tahun ini juga melalui Dana PEN sebesar 4 miliar rupiah sedang dilakukan pembangunan kolam renang standar olimpiade, tempat sauna, hingga food court yang diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut,”ungkap Merlan.

Kredit Mobil Gorontalo

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Bone Bolango itu menitipkan tugas kepada masyarakat untu bisa menjaga dan mensosialisaikan tempat wisata tersebut agar bisa terus berkembang dan juga berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah.

“Kita ini kaya dengan tempat wisata namun pendapatan daerah belum terasa. Ini tantangan bagi kita semua termasuk bagaimana juga kita bisa menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar tempat tersebut,”pungkasnya.

BACA JUGA :  Rudy Salahudin Kagum dengan Keramahan Warga dan Pemerintah Gorontalo