Menyambut Festival Pesona Pocin Tahun 2024, Pemda Pohuwato Tengah Mempersiapkan Pelaksanaannya

 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Pemda Pohuwato dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan Festival Pesona Pantai Pohon Cinta (FPPC) tahun 2024.

 

Festival Pesona Pantai Pohon Cinta menjadi salah satu event dari Gorontalo yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Untuk mewujudkan pelaksanaan event FPPC ini, perlu adanya persiapan dan dukungan dari berbagai pihak terutama pihak perbankan dan lembaga pembiayaan lainnya yang berada di Kabupaten Pohuwato, ucap Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Event Festival Pesona Pantai Pohon Cinta (FPPC) di ruang Disparpora, Rabu, (20/03/2024).

 

Hadir pada rapat itu Asisten Pemkesra, Arman Mohamad, Kadis Parpora, Rusmiati Pakaya, Kabid Pariwisata, Herman Abdulah serta unsur perbankan yang ada di Kabupaten Pohuwato.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Lanjut Wabup Suharsi, terkait hal ini perlu adanya dukungan dan kesiapan yang matang serta diharapkan koordinasi, kolaborasi yang baik dari seluruh pihak, kerja sama dan keterlibatan, partisipasi perbankan sangat diharapkan dalam pelaksanaan event ini, khususya penyajian bahan promosi, transaksi digital serta dukungan terhadap UMKM.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Sementara itu Kadis Parpora, Rusmiati Pakaya menyampaikan, Ferstival Pesona Pantai Pohon Cinta yang masuk menjadi salah satu event nasional maka kualitas pelaksanaannya harus lebih baik.

 

Olehnya butuh support dari berbagai pihak, sehingga kegiatan ini bisa sukses terlaksana. “Rencana kegiatan Event FPPC dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 6 Juli 2024 di kawasan wisata pohon cinta”,ujar Rusmiati.