Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Keynote Speaker Pada Dialog Lamahu

Gorontalo, (MEDGO.ID) – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2020, Huyula Heluma Lo Hulontalo (LAMAHU) menyelenggarakan Web Seminar Lamahu Mohimelu bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas (Bappenas) Republik Indonesia Suharso Manoarfa, dengan tema Refleksi Kebangkitan Nasional dan Strategi Pembangunan Berkelanjutan,di gelar Jumat (22/05/2020) secara virtual.

Dalam kegiatan ini ikut dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional yang berasal dari Gorontalo serta Kepala-kepala daerah yang ada di Sulawesi dan Provinsi Gorontalo diantaranya Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Winarni Monoarfa, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

Kata Suharso Manoarfa, saat ini Indonesia sedang mempersiapkan banyak hal terkait pembangunan bekelanjutan dalam memenuhi dokumen Sustainable Development Goals (MDGS).

“Pembangunan yang berkelanjutan tentunya SDGS yang menjadi acuan kita. Pada waktu Millenium Development Goals (MDGS) itu, banyak hal yang kita tidak bisa capai, namun saat ini dengan Sustainable Development Goals (SDGS) banyak yang dari awal sudah kita persiapkan supaya kita benar-benar tidak tertinggal dengan Negara-negara lain,” jelasnya

Suharso menyampaikan dengan adanya pandemi Covid-19 ini, tentunya akan memberikan pengalaman.“Tentunnya dengan adanya pandemi Covid-19akan memberikan pengalaman bagi kita dan masyarakat dunia,” tutur Suharso.

Tak lupa Suharso berpesan kepada seluruh masyarakat Gorontalo agar nantinya bisa menjadi juru bicara diberbagai tempat dan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19 saat ini.#[JMSI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here