Menggali Potensi Lewat Kemudahan Perijinan Investasi, McDonald’s Hadir, Bukti Daya Beli Masyarakat Tinggi

Foto dok. medgo.id

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Walikota Gorontalo, Marten Taha, SE., M.Ec. Dev, meresmikan pengoperasian Gerai Mc Donald’s Cabang Gorontalo, kemarin,  Senin (24/02).

Ketika memberikan sambutan pada Grand Opening     itu, Walikota Marten Taha, mengatakan, beroperasinya Mc Donald’s, di Kota Gorontalo, akan memberikan dampak ekonomi yang cukup signifikan.

Gerai Mc Donald’s Cabang Gorontalo yang merupakan cabang ke-225 dan pertama kali di Gorontalo itu, akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Kota Gorontalo.

Meskipun Kota Gorontalo, bukan daerah tujuan wisata, namun, para wisatawan yang datang ke daerah sekitar  Gorontalo tetap akan singgah untuk beberapa hari lamanya di Kota Gorontalo.

“Dan ini peluang bertumbuhnya ekokomi Kota Gorontalo, melalui penyediaan tenaga kerja dan pendapatan lainnnya,” katanya.

Adanya kemudahan dalam pelayanan perijinan, kata Marten, mempengaruhi keinginan para investor yang akan berinvestasi di Kota Gorontalo.

“Untuk menjamin iklim investasi berjalan dengan baik, maka proses perijinan harus dimaksimalisasi kecepatan dan ketepatannya,” tandas Marten.

Oleh karena itu, jangan ada pungutan dalam bentuk apapun di luar ketentuan.

“Pungutan di luar ketentuan itu, yang bisa menghambat investasi,” tegas Marten.

Indikator ekonomi Gorontalo jalan dengan baik, kata Marten,  investor datang,  daya beli masyarakat tinggi. Selain itu, Investor juga harus dapat memastikan kelamcaran dan frekuensi penerbangan. Restoran besar, dan hotel berbintang.

“Hal-hal itu yang selalu ditanya oleh calon investor saat ketemu saya, baik di dalam negeri maupun luar negeri” ujar Marten bercerita.

Untuk menjamin iklim investasi yang baik, di Kota Gorontalo, Marten senantiasa mengajak para pihak terkait untuk menyambut mereka.

“Sambut, mereka, percepat ijinnya, layani mereka secara maksimal, tebarkan senyum, kalau perlu sambut mereka (investor, Red) dengan karpet merah,” imbuh Marten sedikit berseloroh disambut aplaus para undangan.##(Hans).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here