Melalui Rapat Senat, UNG Tetapkan 4 Bakal Calon Rektor

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Senat Universitas Negeri Gorontalo resmi menetapkan empat orang Bakal Calon Rektor UNG Periode 2023-2027 melalui Rapat Senat pada Kamis, (20/07).

Keempat bakal calon tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T. yang saat ini menjabat sebagai Rektor UNG, Dr. Raflin Hinelo, M.Si menjabat Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Sardi Salim, M.Pd., IPU menjabat Dekan Fakultas Teknik, dan Prof. Dr. Dra. Weny J.A. Musa, M.Si menjabat Asisten Direktur II Pascasarjana UNG.

Ketua Senat Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si. mengatakan bahwa sebelumnya bagi pendaftar Bakal Calon Rektor yang tidak memenuhi syarat diberikan kesempatan untuk melengkapi dokumen pada tanggal 11 Juli sampai 13 Juli 2023.

Kredit Mobil Gorontalo

“Sebelumnya, hanya ada dua dari tujuh calon yang memenuhi syarat yakni Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T dan Prof. Dr. Dra. Weny J.A. Musa, M.Si, kemudian Senat melaksanakan rapat dan menyepakati untuk memberikan kesempatan kepada para pendaftar Bakal Calon Rektor UNG yang tidak memenuhi berkas untuk melengkapi yakni Farid Musa, Raflin Hinelo, Ismail Djakaria, Udin Hamim dan Sardi Salim. Yang memasukan berkas kembali hanya Raflin Hinelo dan Sardi Salim,” ungkapnya.

Berdasarkan ketentuan dalam peraturan senat, Bakal Calon Rektor yang mendaftar adalah minimal empat. Sehingga sudah terpenuhi Peraturan Senat Tahun 2023 tentang Bakal Calon Rektor Universitas Negeri Gorontalo Periode 2023-2027.

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran 437 Miliar, Bandar Panua Pohuwato Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi 

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNG Periode 2023-2027 Dr. Funco Tanipu, ST., MA. mengatakan bahwa selanjutnya keempat Bakal Calon Rektor UNG akan menyampaikan visi dan misi pada tanggal 25 Juli 2023.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

“Pada tanggal 25 Juli 2023, juga akan dilaksanakan penilaian dan penetapan tiga Calon Rektor melalui pemberian suara oleh Anggota Senat UNG,” ujarnya.

Penyampaian visi misi Bakal Calon Rektor UNG akan dilaksanakan di Hotel TC Damhil UNG yang akan disaksikan oleh Anggota Senat UNG dan undangan. Masyarakat dapat menyaksikan penyampaian visi dan misi Bakal Calon Rektor UNG secara daring melalui kanal media sosial UNG dan UNG TV. (*)