Melalui Hari Lahir Pancasila, Momentum Menolak Ideologi Komunisme

Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Slamet. Runi/Man

Jakarta — Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Slamet meminta kepada Pemerintah agar peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini dijadikan sebagai momentum untuk menolak ideologi komunisme.

“Ini adalah kesempatan untuk kembali meneguhkan ruh ideologi pancasila dalam kehidupan masyarakat,” kata Slamet dalam keterangan persnya, Senin (1/6/2020).

Slamet menegaskan, ideologi komunisme memiliki sejarah kelam dalam perjalanan bangsa Indonesia melalui tragedi G30S/PKI. Maka sudah suatu kewajiban bagi seluruh warga negara terutama pemerintah, untuk selalu mewaspadai itu. “Jangan dianggap itu bukan lagi ancaman. Kita harus terus waspada,” tegasnya.

BACA JUGA :  Jubir Wapres RI: Dana Haji Diinvestasikan Untuk Mencukupi Kekurangan Biaya Pemberangkatan Haji

Ia menjelaskan, Pancasila merupakan dasar negara Republik Indonesia yang harus terus dijaga dan diamalkan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Tak hanya itu, Pancasila juga harus dijadikan sebagai dasar pijakan oleh Pemerintah dalam menentukan setiap kebijakan yang dikeluarkan.

“Artinya orientasi kebijakan pemerintah harus kepada kepentingan rakyat, demi terwujudnya keadilan sosial di tengah-tengah mereka,” pungkas politisi dapil Jawa Barat IV itu. (DPR/dep/es)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here