Marten Taha Penuhi Janjinya, Ajukan Hardi Sidiki Ketua DPRD Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO — Akhirnya, DPD Golkar Kota Gorontalo menetapkan calon Ketua DPRD Kota.

Melalui rapat pleno, DPD Golkar yang dipimpin oleh Marten Taha, menetapkan bahwa Hardi Sidi ku sebagai Ketua DPRD kota Gorontalo.

Golkar Kota yang merupakan partai dengan perolehan kursi terbanyak di Dekot Gorontalo, kini bakal mengisi kekosongan kursi yang merupakan hak dari partai beringin tersebut.

Kredit Mobil Gorontalo

Terkait penetapan Hardi Sidiki sebagai Ketua DPRD kota Gorontalo, ia membenarkan dan menurutnya, sebagai pengurus hal ini sudah sesuai dengan mekanisme dan prosedur partai.

“Iya barusan (Selasa, 04/08)  rapat pleno DPD Golkar menetapkan Hardi Sidiki sebagai calon tunggal Ketua DPRD,  usulan partai Golkar, ” tagas Erwin yang merupakan Wakil Ketua DPD Golkar Kota saat dihubungi melalui sabungan telpon.

BACA JUGA :  Rudy Salahudin Kagum dengan Keramahan Warga dan Pemerintah Gorontalo

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Gorontalo sempat dipimpin oleh Risman Taha, hanya saja, ia dicopot adanya Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberhentikan RT, terkait kasus ITE yang dilaporkan Adhan Dambea.

BACA JUGA :  Kabupaten Batu Bara Gelar Kick Of Meeting Penyusunan Dokumen RAD TPB/SDGs 2022-2026

Hanya memang, sampai dengan putusan Mahkamah Agung yang dijalani oleh Risman Taha, belum ia belum dapat menduduki kembali kursi yang merupakan haknya.

Bahkan, Risman Taha, hingga kini masih menempuh upaya hukum di PT TUN Makasar, dengan objek sengketa Keputusan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, untuk mendapatkan keadilan hukum.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kota Gorontalo Marten Taha, ia akan melakukan proses pengajuan, ketua DPRD sudah dilakukan, sehingga bukan ispan jempol bahwa ia tak pernah menghambat hak parrtai.(MDG)