Marten Taha: Pemilu yang Aman dan Lancar adalah Prioritas Utama Pemkot Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Dalam sebuah pertemuan penting dihadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menegaskan bahwa keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan prioritas utama Pemerintah Kota Gorontalo.

“Dalam waktu singkat, kami telah mengambil langkah-langkah konkret untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Marten Taha dalam pernyataannya di rapat tersebut.

Salah satu langkah yang ditekankan oleh Marten adalah aktivasi piket di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejak awal bulan Februari. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi selama proses Pemilu.

Kredit Mobil Gorontalo

Selain itu, Marten juga menyoroti pentingnya kesehatan para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Kami telah menetapkan jadwal tes kesehatan bagi anggota KPPS, serta memberikan pembinaan kebugaran untuk memastikan mereka siap menjalankan tugasnya dengan baik,” tambahnya.

BACA JUGA :  Bahaya Narkoba Diusulkan Jadi Sorotan Utama dalam Khutbah Jumat

Tak hanya itu, Marten juga memastikan ketersediaan ambulance di setiap kecamatan untuk merespons cepat jika ada anggota KPPS yang membutuhkan pertolongan medis di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA :  Raih Suara Terbanyak Partai, Faisal Yunus Berpeluang Pimpin DPRD Bone Bolango

Dalam upaya memastikan hak suara bagi warga yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Marten menekankan bahwa pelayanan akan tetap tersedia, bahkan di hari libur nasional.

BACA JUGA :  Pengukuhan Jabatan PNS di Gorontalo: Penjagub Mendorong Penempatan yang Sesuai Kebutuhan

Dengan langkah-langkah ini, Marten berharap bahwa Pemerintah Kota Gorontalo dapat memberikan jaminan kepada warga bahwa Pemilu yang aman dan lancar adalah prioritas utama mereka.

“Warga Gorontalo dapat mempercayakan kepada kami bahwa Pemerintah Kota Gorontalo telah melakukan segala upaya untuk memastikan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.