Marten Taha ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Adanya Potensi Kebakaran

Kota Gorontalo, MEDGO.ID  — Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, terus mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap ancaman kebakaran yang kerap menghantui Kota Gorontalo. Menurutnya, pencegahan kebakaran dapat dilakukan dengan mengawasi kabel-kabel yang sudah tua dan tidak layak digunakan.

BACA JUGA :  Kontestasi Sengit di Dapil Suwawa Cs: PPP Unggul Sementara di Bone Bolango 1

“Dengan menjaga instalasi listrik, kita dapat mengurangi risiko kebakaran. Kita perlu sadar bahwa kebakaran dapat menimbulkan kerugian besar yang bisa dicegah,” ujar Marten saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, pada Kamis (18/01).

Selain itu, Marten juga menyoroti kehati-hatian dalam aktivitas sehari-hari, seperti melarang anak-anak bermain dengan korek api dan memastikan kompor yang sedang menyala tidak ditinggalkan tanpa pengawasan.

Kredit Mobil Gorontalo

“Dari pengalaman, kebakaran sering kali disebabkan oleh kelalaian, baik dari segi listrik maupun penggunaan kompor. Oleh karena itu, kesadaran kita dalam menjaga keamanan rumah sangat penting,” tambahnya.

Warga diminta untuk proaktif dalam memeriksa kondisi peralatan listrik di rumah masing-masing guna mencegah terjadinya kebakaran yang dapat merugikan banyak pihak.(IH)