Laporan Keuangan Pemda, Pedro Bau : DPRD Akan Lakukan Pendalaman Melalui Catatan Hasil Audit BPK

BONEBOL  – Wakil Ketua DPRD Bone Bolango, Pedro Bau mengatakan pembahan laporan kaungan tahun 2019 Pemda Bone Bolango akan di evaluasi DPRD dan dilakukan pendalaman melalui catatan dan rekomendasi atas hasil Audit BPK.

“Ini nantinya sebagai bentuk korektif dan preventif kepada Pemerintah daerah untuk ditindak lanjuti dan dibenahi kedepannya,” jelas Pedro, (30/06/2020)

Kata Pedro, laporan keuangan tersebut merupakan media pertanggungjawaban pelaksanaan APBD oleh Pemerintah Daerah kepada DPRD.

“Laporan ini meliputi realisasi anggaran, neraca, arus kas, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, dihadapan rapat paripurna pembicaraan tingkat I, Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Kilat Wartabone menyampaikan rincian Pertanggungjawaban APBD Bone Bolango yang terdiri pendapatan daerah di tahun 2019 sebesar Rp 1,16 Triliun dengan realisasi Rp 997 Miliar lebih dan belanja daerah sebesar Rp 1,40 Triliun dengan realisasi sekitar Rp 997,6 Miliar lebih.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here