Kunjungan Kerja Kapolres Bukittinggi Bawah Serta Bhayangkari Ke Jajaran Polsek

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Prihadi Santoso, SIK bersama Bahyangkari saat melakukan kunjungan ke jajaran Polsek (Foto Ist)

Bukittinggi, (MEDGO.ID) — Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK.MH yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Sumintak, SH bersama ketua Bhayangkari cabang Bukittinggi Ny. Nur Iman beserta rombongan pejabat utama Polres Bukittinggi serta pengurus Bhayangkari cabang Bukittinggi melakukan kunjungan kerja ke Polsek IV Koto dan Polsek Banuhampu, Senin (13/01/2020).

Kunjungan kerja yang merupakan salah satu rangkaian dari program kerja Kapolres Bukittinggi. Kali ini kunjungan kerja diawali dari Polsek IV Koto dan Polsek Banuhampu. Tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja tersebut untuk mengetahui keadaan serta situasi masing-masing wilayah Polsek.

Lihat juga : Asyik Nongkrong Diwarkop, Mobil Hondra Brio Raib

Acara dibuka langsung oleh Kapolsek dengan melaporkan situasi serta kondisi wilayah sekitar Polsek. Dalam sambutannya Kapolres Bukittinggi melalui Wakapolres menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan merupakan salah satu program Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Prihadi Santoso saat melakukan kunjungan ke Polsek IV Koto

Kapolres Bukittinggi diwakili Wakapolres menekankan kepada Kapolsek tentang kebijakan pimpinan Polri untuk selalu meningkatkan solidaritas dan sinergritas dengan TNI serta instansi terkait dan masyarakat untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat.

Dalam kesempatan yang sama ibu ketua Bhayangkari cabang Bukittinggi bersama pengurus melakukan tatap muka dengan anggota Bhayangkari ranting jajaran Polres Bukittinggi untuk mengetahui peran dari kinerja masing-masing ranting Bhayangkari.

Lihat juga : Pria Paruh Baya Dibekuk Tim Kobra Polres Bukittinggi, saat Membawa Sabu

Menurut Wakapolres Bukittinggi, saat ini Polri fokus pada tiga poin. Pertama, perbaikan kinerja khususnya di bidang layanan publik yang dapat diakses oleh masyarakat. Kedua, profesionalisme dalam penegakan hukum. Yang ketiga adalah pemeliharaan kamtibmas yang lebih baik .

“Ke depan polri akan dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, demikian juga tuntutan dan harapan masyarakat terhadap polri semakin meningkat terlebih lagi saat dunia sekarang ini terus berubah, teknologi semakin berkembang pesat dan cepat yang membawa tantangan-tantangan baru, membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri, sehingga kalau Polri tidak siap maka akan makin jauh tertinggal” Pungkas Kompol Sumintak,SH (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here