Kris Wartabone Dorong Pemprov Bergerak Cepat Tangani Kenaikan Harga Sembako

Bonebol, MEDGO.ID — Kris Wartabone, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, menyoroti kenaikan drastis harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan.

Dalam kunjungannya ke warung-warung tradisional di Desa Bube, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (10/03). Kris melakukan peninjauan langsung terhadap ketersediaan dan stabilitas harga sembako.

Menurut Kris, dari pantauannya, harga rempah-rempah seperti bawang, rica, dan tomat (Barito) mengalami kenaikan sekitar 30-40%. Meskipun demikian, ia menekankan bahwa stabilitas harga masih terjaga, kecuali untuk beras yang mengalami lonjakan harga signifikan, naik dari 12.500/kg menjadi 18.000-19.000/kg dalam dua bulan terakhir.

Kredit Mobil Gorontalo

Kris Wartabone mendesak Pemerintah Pusat dan Daerah untuk segera mengambil tindakan guna mengendalikan kenaikan harga sembako.

Ia berharap agar pemerintah dapat memberikan solusi konkret untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan sembako di pasaran, terutama menjelang bulan Ramadhan.

BACA JUGA :  Dinas Pariwisata Diminta Danai Tradisi Pacuan Kuda di Yosonegoro

“Saya berharap pemerintah dapat mengawal dan mengontrol perekonomian sembako dengan sebaik-baiknya. Semoga pasokan sembako ke pedagang dapat stabil sehingga pasar dapat terus berjalan dengan lancar,” ujar Kris Wartabone, menyoroti pentingnya langkah-langkah preventif untuk mengatasi kenaikan harga sembako yang dapat mempengaruhi masyarakat luas.