Dipeluncuran, KPU Tetapkan Suranua Jadi Maskot Pilkada Pohuwato 2024

 

 

 

KPU POHUWATO, MEDGO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pohuwato tetapkan Suranua atau lebih tepatnya Suara Rakyat Panua menjadi maskot Pilkada Pohuwato Tahun 2024.

 

Penetapan tersebut di umumkan langsung di peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 dihadiri Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Ketua DPRD Nasir Giasi bersama unsur Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Gorontalo dan jajaran komisioner KPU kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo yang turut hadir. Minggu,(05/05/24). di pantai pohon cinta Marisa

 

BACA JUGA :  Menuju Pilkada 2024, KPU Pohuwato Fokus Pada Akurasi Data Pemilih

Saat diwawancarai ketua KPU Pohuwato Firman Ikhwan mengatakan, maskot tersebut adalah buatan anak Pohuwato bernama Indwati Saleh. Maskot tersebut mengambil ikon burung Panua sebab dikarenakan burung Panua adalah simbol daerah kabupaten Pohuwato.

Kredit Mobil Gorontalo

 

BACA JUGA :  Kemenaker Gelar WLKP Online, Lena Kurniati : Tingkat Kepatuhan Masih Rendah

“Maskot yang kita pilih itu, pertama adalah produk dari anak Pohuwato yang sudah ditetapkan sebagai pemenang memalui kesepakatan dari tim juri dan sengaja mengambil burung Panua yang pakaiannya menggunakan kerawang karena menjadi simbol daerah,” jelas Firman Ikhwan.

 

BACA JUGA :  Menuju Pilkada 2024, KPU Pohuwato Fokus Pada Akurasi Data Pemilih

Berikutnya, terkait pencalonan perseorangan Firman Ikhwan katakan baru dua orang yang sudah konsultasi terkait pencalonan perseorangan.

 

“Sejauh ini yang sudah mengabari atau konsultasi baru Lo nya Dokter Arifin sama Salahudin Pakaya”. Kata ketua KPU Pohuwato Firman Ikhwan.