KPU Batu Bara Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara

Batu Bara, MEDGO.ID — Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara menggelar peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Rabu (29/05/2024).

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M, Ketua KPU Sumut Agus Arifin, Ketua KPU Batu Bara Erwin dan Ketua Bawaslu Batu Bara M. Amin Lubis.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Nizhamul memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

Kabupaten Batu Bara, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, untuk memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat tentang tahapan pemilu.

“Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, tepatnya pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 yang akan datang, kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak, yaitu pilkada, pemilihan gubernur – wakil gubernur, pemilihan bupati -wakil bupati, dan pemilihan wali kota dan wakil wali kota” ucap Nizhamul.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Pj. Nizhamul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan ini.

“Mari kita jadikan proses ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak hanya berarti memilih pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita pada nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Sebagai tonggak kesuksesan demokrasi, maka tingkat partisipasi masyarakat adalah faktor utama” lanjutnya.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Acara peluncuran diisi dengan menampilkan video peluncuran tahapan pilkada, dan dimeriahkan oleh penyanyi solo Wanna be serta komika Medan Billy Caleg dan Bang Bray.

Pilkada ini merupakan pesta demokrasi yang dilakukan tiap lima tahun sekali, oleh sebab itu manfaatkan pilihan sesuai hati nurani sebab pilihan anda menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan.(AN)