Kota Gorontalo Kembali Raih Juara STQH Tingkat Provinsi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Kota Gorontalo kembali mendulang prestasi membanggakan dalam gelaran kompetisi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Provinsi Gorontalo, Sabtu (15/07/2023). Dari 15 Peserta yang menjadi utusan, sembilan di antaranya berhasil membawa pulang 4 emas dan lima perak. Hal ini pun membuat Kota Gorontalo dinobatkan sebagai juara umum pada STQH tahun 2023 ini.

Wali Kota Gorontalo ditemui seusai acara, menyatakan bahwa keberhasilan dalam bidang tilawah telah didapatkan selama bertahun-tahun.

“Ini adalah piala yang kelima di ajang STQH. tahun lalu kami juga menerima piala MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an). Alhamdulillah selama 9 tahun berturut-turut kami mendapatkan itu sebagai juara umum” kata marten.

Kredit Mobil Gorontalo

Prestasi yang didapatkan oleh pemerintah Kota Gorontalo tidak lepas dari pembinaan yang berkelanjutan kepada peserta sebagai upaya mempertahankan kualitas. Menurut Marten, pemerintah Kota bahkan mengirimkan para delegasinya untuk belajar di lembaga pembinaan tilawatil di tingkat nasional.

“Ketika ada yang terbaik maka saya kirimkan mereka untuk bisa dilatih di lembaga pembinaan tilawatil quran di tingkat nasional yaitu di Maria Ulfah Center atau kalau kami kurang biaya datangkan para pelatih dari sana untuk dilatih disini. Baru-baru ini karena baru gelaran STQH maka saya datangkan pelatih dari tenaga instruktur dari Maria Ulfah Center untuk datang melatih mereka” lanjut Marten.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

Sebagai wujud apresiasi bagi mereka yang telah mengharumkan nama Kota Gorontalo, Marten Taha pun berjanji akan memberikan bonus kepada para Qori, Qoriah, Hafidz, dan Hafidzah setelah penerimaan secara resmi dilakukan.

BACA JUGA :  Kemenaker Gelar WLKP Online, Lena Kurniati : Tingkat Kepatuhan Masih Rendah

“Agar mereka lebih semangat, lebih ini saya akan memberikan bonus kepada mereka yang juara dan itu nanti insya Allah nanti kami serahkan pada saat penerimaan secara resmi oleh pemerintah kota kontingen STQH kota gorontalo yang dikirim ke Provinsi Gorontalo untuk disambut oleh pemerintah kota” pungkas Marten.