Koperasi Denyut Perekonomian

Bonebol,(MEDGO.ID)– Perkoperasian, sejak puluhan tahun lalu, menjadi salah satu denyut nadi perekonomian bangsa Indonesia. Karena turut berdampak dalam membangun tatanan perekonomian nasional, untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan makmur. Dimana, banyak manfaat yang bisa didapat dari menggeluti dunia perkoperasian. Salah satunya seperti dalam mengembangkan dunia usaha, untuk membantu perekonomian hidup masyarakatnya masing-masing.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

Tak heran, dalam rapat kerja atau rapat dengar pendapat (RDP) jajaran Komisi II Bonebol, bersama mitra kerja OPD-nya dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bone Bolango, belum lama ini, turut mengharapkan agar bekal dari sistematika dan cara-cara berkoperasi, turut disosialisasi pelatihannya kepada generasi muda. Seperti mereka yang masih duduk di bangku pelajar SMA/sederajat dan kalangan kemahasiswaan yang tersebar di Kabupaten Bone Bolango. Tujuannya, diharapkan oleh anggota Komisi II Andris Makmur, untuk lebih membentengi dan memberi bekal kepada para kalangan pelajar dan mahasiswa itu sendiri, kelak sudah bisa menekuni dunia kewirausahaan masing-masing, melalui perkoperasian.

“Dalam artian, kami (Komisi II) berharap, dengan sosialisasi akan perkoperasian yang sudah saatnya mulai menyentuh dan diberikan kepada kaum pelajar serta para mahasiswa ini, setidaknya mereka telah memperoleh bekal, ketika mereka telah menamatkan jenjang sekolah atau perkuliahan mereka, banyak alternatif dalam menggiatkan dunia kewirausahaan melalui perkoperasian,” tukas Politisi Gerindra.(Adv)

Kredit Mobil Gorontalo