Kontribusi Peralatan Disinfektan dari Warga Cegah Virus Corona, Menjadi Spirit Pemerintah Terus Bekerja

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Berbagai kalangan turut berempati atas wabah Corona virus yang kian masif penyebarannya, Baik secara perorangan maupun kelompok memberikan dukungannya agar covid 19 segera dituntaskan. Seperti yang dilakukan Warkop Amal Kota Gorontalo melalui gerakan peduli covid 19 dengan menyerahkan bantuan 4 unit bilik penyemprotan disinfektan kepada Pemerintah Kota Gorontalo.

keempat unit tersebut diterima langsung oleh Walikota Gorontalo bertempat di halaman kantor Walikota Gorontalo, Kamis 2/4, dan kemudian akan dipasang di tempat fasilitas umum yang ada di kota Gorontalo.

Menurut owner Warkop Amal Ramli Anwar mengatakan, bahwa bantuan ini tidak lain merupakan rasa prihatin yang mendalam terhadap pandemi covid 19 yang saat ini pergerakannya telah mengglobal. Sehingga pihaknya berinisiatif melakukan gerakan peduli bersama cegah covid 19, berupa bantuan bilik disinfektan.

Kredit Mobil Gorontalo

” Saat ini yang ada baru 4 unit yang kita serahkan, akan menyusul unit lagi dalam proses pembuatan. Sehingga totalnya menjadi 5 unit untuk Kota Gorontalo” jelas Ramli.

Dikatakannya 4 unit yang ada nantinya akan diletakkan dikompleks pasar sentral, RS Aloei Saboe, Toko Karsa Utama dan Kantor Walikota Gorontalo.

BACA JUGA :  1.741 PNS Dikukuhkan sebagai Pejabat Pelaksana di Pemerintah Provinsi Gorontalo

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Gorontalo, sebagai ikhtiar bersama mencegah penyebaran covid 19 agar tidak semakin meluas” ungkapnya.

Walikota Gorontalo Marten Taha menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Warkop amal, yang telah mengambil bagian mendukung pemerintah memberantas bersama penyebaran covid 19 di bumi Gorontalo ini.

BACA JUGA :  UNG Bangun Kemitraan Luas dengan Lebih dari 20 Mitra pada Acara Wisuda

Selama ini pemerintah secara berjenjang dengan bekerjasama dengan TNI/Polri dan lembaga fertikal lainnya, secara ketat melakukan pengawasan di berbagai wilayah provinsi Gorontalo, lebih khusus di kota gorontalo. Dirinya telah menginstruksikan fasilitas kesehatan dari tingkat dasar hingga rujukan untuk melakukan pencegahan dan penanganan ekstra, masuknya corana virus di daerah serambi medinah ini.

BACA JUGA :  Ratusan Warga di Bone Bolango Kembali Terima Bansos PKH dan BPNT 

Berbagai protokol kesehatan pun telah dijalankan, kata Marten. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara merata, menghimbau masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, social distancing hingga senantiasa mencuci tangan sebelum melakukan aktifitas.

” Insha Allah apa yg telah kita lakukan bersama membuahkan hasil yang baik, dan dijauhkan dari berbagai wabah dan bencana” ujar Marten sambil mengaminkannya.(*/Hans)