Kontestasi Sengit di Dapil Suwawa Cs: PPP Unggul Sementara di Bone Bolango 1

Bonebol, MEDGO.ID — Kontestasi politik yang sengit terjadi di Dapil Bone Bolango 1 (Suwawa Cs) saat perhitungan suara untuk kursi Legislatif DPRD Bone Bolango masih berlangsung.

Para Calon Legislatif (Caleg) dari berbagai partai politik berjuang keras untuk memperoleh dukungan dari pemilih di wilayah tersebut.

Berdasarkan hasil perhitungan sementara yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (16/02) pukul 16.30 WIB, tampaknya Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendominasi perolehan suara.

Kredit Mobil Gorontalo

Diki Iskandar Alim, yang merupakan Caleg dari PPP, berhasil memimpin dengan perolehan suara mencapai 1.204, menempatkannya sebagai salah satu kandidat teratas dalam pertarungan ini.

Namun, persaingan tetap ketat dengan Caleg dari berbagai partai lainnya juga menunjukkan performa yang signifikan. Caleg dari Golkar, Mutawasir, berhasil memperoleh dukungan sebanyak 984 suara, sementara Caleg dari NasDem, Zul Iskandar Suleman, juga menunjukkan kinerja yang kuat dengan perolehan suara mencapai 757.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Meskipun demikian, PPP tidak bisa merasa terlalu nyaman karena persaingan masih berlangsung ketat dengan Caleg dari partai lainnya. Erik Sabubu dari Partai Gerindra, meskipun memiliki perolehan suara yang lebih rendah dengan 629, masih merupakan pesaing yang patut diperhitungkan. Begitu juga dengan Yuriko Kamaru dan Halid Tangahu dari NasDem, meskipun perolehan suaranya masing-masing adalah 582 dan 537, tetap memiliki potensi untuk mengubah dinamika hasil akhir.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Dengan perhitungan suara yang masih berlangsung dan hasil sementara yang telah dirilis oleh KPU, Dapil Suwawa Cs di Bone Bolango menunjukkan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik dan antusiasme pemilih cukup tinggi. Namun, kisah sebenarnya tentang siapa yang akan menduduki kursi DPRD Bone Bolango dari Dapil ini akan terus menjadi sorotan hingga hasil akhir dinyatakan oleh KPU.