KONI Solok Selatan Optimis Raih Emas Lebih Banyak Di Porprov 2020

Kiri: Eko Irawan (Waketum II KONI Solsel), Kanan : Rengga Husyada, S.Pd (Ketua Umum KONI Solsel)

Solok Selatan, (MEDGO.ID) – Pekan Olahraga Privinsi (Porprov) 2018 menjadi pedoman Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Solok Selatan dalam menggenjot prestasi atlet kedepannya.

Untuk meningkatkan perolehan medali, KONI Solok Selatan merancang program-program yang lebih ketat demi mempersiapan atlet berlaga di Porprov 2020. Dimana pada Porprov 2018 kemaren Solok Selatan berada di peringkat 12 se kabupaten/kota di Sumatra Barat, yang tujuannya pada Porprov kali ini, Solok Selatan bisa masuk ke peringkat Sepuluh besar.

Salah satu program yang dibentuk ialah Solok Selatan Emas dimana Eko Irawan(Wakil ketua umum ll) sebagai ketua pelaksana.

BACA JUGA :  Suami Nekat Bakar Diri Dihadapan Istri Hingga Tewas

Program ini dibuat untuk menyaring atlet-atlet yang berprestasi dan memiliki peluang meraih medali emas. Juga dipersiapkan sebagai atlet yang ditargetkan akan menyambet emas di Porprov 2020 mendatang. “Diprioritaskan dari Cabang Olahraga(Cabor) individu”, ujar Rengga Husyada, S.Pd, selaku ketua umum KONI Solok Selatan, Senin (09/03).

Pada program ini ada beberapa kategori yang akan dilihat dari atlet, seperti melalui tes fisik, prestasi selama 3 tahun kebelakang, dan atlet yang belum pernah mendapatkan medali emas.

BACA JUGA :  Hari Guru 2021, Anies: Anak Guru yang Mengubah Guru

“Pesan buat para atlet yang berprestasi jangan cepat puas. Bagi yang baru memulai bersungguh-sungguhlah”, Tutup ketua Koni siang itu.(Ayu)

Editor: Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here