Komunitas Motor di Gorontalo Diminta Jadi Teladan Saat Berkendara

Bonebol, MEDGO.ID – Komunitas motor di Provinsi Gorontalo diminta menjadi teladan bagi pengguna jalan lain saat berkendara.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Ismail Pakaya saat menghadiri kegiatan HUT Onami Max Bone Bolango, bertempat di Lapangan Gorr Suwawa, Sabtu (7/10/2023).

Komunitas pecinta motor Nmax yang diketuai Kris Wartabone itu merayakan ulang tahun ke-5. Pertemuan mengundang komunitas motor lain seperti SNC Boalemo, Max Brothers Gorontalo dan Bone Bolango. Ada juga Max King Riders Sulut-Gorontalo, Max Riders dari Team Makassar, serta komunitas motor lainnya yang tergabung dalam Indonesia Brother Max Independet (IBMI) Region Sulawesi.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Gelar Pisah Sambut Penjabat Bupati Batu Bara

“Kami berharap anggota komunitas motor, baik yang ada di Gorontalo maupun se-Sulawesi yang hadir pada hari ini, dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat untuk tertib dalam berkendara,” kata Ismail.

Kelengkapan surat-suratan dan pemakaian helm juga menjadi perhatian Penjagub. Ia meminta seluruh pengemudi motor tetap memperhatikan semua hal yang dibutuhkan agar tidak terkena tilang oleh petugas.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Tidak hanya itu, klub motor Onami Max Bone Bolango yang dinilai Ismail merupakan perkumpulan yang positif dalam memelihara silaturahmi antar sesama anggota. Menurutnya, komunitas motor tidak hanya tentang kebebasan dan petualangan, tetapi juga tentang kontribusi nyata terhadap masyarakat. Untuk itu, atas nama pribadi dan pemerintah, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas dedikasi yang positif bagi lingkungan sekitar.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

“Saya ingin mengapresiasi dedikasi klub motor ini dalam memberikan kontribusi positif kepada komunitasnya dan lingkungan sekitar. Ini bukti nyata bahwa klub motor dapat menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Kepala Bappeda itu berharap, komunitas motor ini terus berkembang dengan mempertahankan segala kegiatan-kegiatan yang positif. Peran mereka menjadi hal penting yang dibutuhkan oleh masyarakat.