Komisi II Gelar RDP Bersama DKP dan DP

Boalemo, (MEDGO.ID) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo lewat Komisi II menggelar Rapat Dengar Pendapat bersama Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Pangan, terkait realisasi anggaran tahun 2019.

RDP ini di pimpin oleh Wakil Ketua Komisi II, Ibrahim Pakaya di dampingi Aswan Djamaluddin, Rico Djaini, di ikuti oleh Kepala DKP Adnan Marzuk dan Kadis Pangan Safrudin Lamusu yang bertempat di ruangan komisi Kantor DPRD Boalemo. Jumat (24/1).

Lanjut Ibrahim Pakaya, RDP ini di gelar selain minta penjelasan realisasi penggunaan anggaran tahun 2019 dan juga respon terhadap laporan masyarakat terhadap kedua SOPD ini, dan kedua SOPD sudah menjelaskan itu semua.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Gelar Pisah Sambut Penjabat Bupati Batu Bara

Dalam waktu dekat ini mereka juga akan memasukkan data dari realisasi anggaran dan setelah data itu sudah masuk, maka komisi II akan turun langsung kelapangan guna memastikan kebenaran yang di jelaskan tadi.

Dan komisi juga mengharapkan kepada DKP lebih mengutamakan kesejahteraan nelayan sedangkan untuk DP segera menyiapkan ketersediaan pangan, dan ini dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat gagal panen di tahun 2020 sebab rata-rata petani jagung diserang hama ulat. (rh).