Komisi II Deprov Gorontalo Tinjau Ketersediaan dan Harga Telur Ayam di Bone Bolango

Bonebol, MEDGO.ID – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo turut aktif dalam menjaga stabilitas harga telur ayam jelang bulan Ramadan dengan melakukan kunjungan ke peternakan ayam petelur di Kabupaten Bone Bolango.

Kunjungan yang dilakukan pada Sabtu (23/03) bertujuan untuk memantau ketersediaan stok dan harga telur ayam di tingkat pelaku usaha.

Anggota Komisi II, Muhammad Nasir Majid, mengungkapkan kebutuhan telur ayam meningkat secara signifikan menjelang bulan Ramadan, khususnya di pasar-pasar tradisional.

Kredit Mobil Gorontalo

“Pantauan kami menunjukkan variasi harga telur yang cukup besar, berkisar antara Rp25.000 hingga Rp70.000 per bak, tergantung pada ukuran telur,” kata Nasir.

Komisi II berkomitmen untuk menjaga harga telur tetap stabil hingga perayaan Idulfitri 1445 H, demi memastikan ketersediaan telur yang terjangkau bagi masyarakat. Selain itu, mereka juga berdialog dengan para pelaku usaha peternakan ayam petelur untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi kenaikan harga telur dan mencari solusi bersama.

BACA JUGA :  Hari Kedua Open House, Ketua Deprov Gorontalo Terima Kedatangan Lima Kepala Daerah